Kamis, 11 November 2010

OPLAS KELOPAK MATA (BLEPHAROPLASTY)


Operasi kelopak mata paling sering dilakukan oleh orang-orang Asia, terutama orang China. Orang-orang ini tidak memiliki lipatan kelopak mata karena matanya tertimbun oleh lemak. Blepharoplasty membuang lemak serta kulit yang berlebihan pada kelopak mata atas untuk membuat lipatan mata.
 Operasi biasanya disertai dengan menyedot tumpukan lemak yang terdapat di kantung mata. Di minggu pertama operasi biasanya pandangan mata pasien menjadi kabur dan kelopak mata menjadi membengkak serta kelopak mata bawah tertarik atau keluar. Beberapa pasien bahkan ada yang mengalami kesulitan menutup mata saat hendak tidur. Kekurang sempurnaan operasi ini bisa diperbaiki dengan operasi perbaikan.
Di dunia bedah plastik rekontruksi ulang oplas sudah biasa dulakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Sehabis oplas kelopak mata biasanya produksi air mata menjadi berkurang. Beberapa pasien bakhan kehilangan bulu mata. Bulu-bulu mata itu ada yang bisa tumbuh kembali ada yang tidak. Biaya blepharoplasty berkisar antara 30 juta rupiah sampai 60 juta rupiah.

 (Dikutip dari: Majalah Teen Edisi 236/thXVII/Minggu Ketiga Oktober 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar