Kamis, 11 November 2010

BERSAHABAT DENGAN DEODORAN

Cara memakainya:
                Deodoran mengatasi bau badan dengan cara menetralisir bau dan membunuh bakteri, sedangkan antiperspiran memperlambat keluarnya keringat, sehingga ketiak kering dan tak berbau. Sekarang ada produk yang berfungsi sebagai deodoran maupun antiperspiran. Ampuh banget deh untuk menghilangkan bau badan.
                Beberapa  orang memilih deodoran semprot, yang lain lebih suka deodoran batang.  Pilih mana saja yang kamu suka. Sama-sama praktisnya kok.
1.       Jika kamu memilih deodoran semprot, pastikan kamu menyemprotnya sari  jarak 15 cm. Hindari menyemprotkan deodoran ke baju karena akan meningglkan noda.
2.       Waktu yang paling baik untuk mengoleskan deodoran adalah segera setelah mandi. Tunggulah beberapa menit sampai deodoran kering di badan sebelum memakai baju. Dengan demikian tidak akan ada noda deodoran pada baju kesayangan kamu.
3.       Jika beberapa jam kemudian kamu mulai berkeringat, oleskan kembali deodoran. Kalau memungkinkan, basuh dulu ketiakmu sebelum kamu kembali mengolesakan deodoran.

TIPS
1.       Mandilah setiap hari. Deodoran akan sia-sia mengusir bau badan jika kamu malas mandi. Mandilah sehabis melakukan aktivitas fisik yang berat atau berolahraga.
2.       Tidak peduli betapun bersihnya badan kamu, jika kamu memakai pakaian yang bau, kamu pasti juga ikut bau juga.
3.       Gunakan sabun dan lap mandi keseluruh bagian tubuh saat kamu mandi.
4.       Bahan pakaian yang terbuat dari bahan alami menyerap keringat lebih baik dibandingkan bhan sintetis.
5.       Gantilah pakaian dalam dan kaos kaki setiap hari.
6.       Gunakan pakaian yang longgar untuk menghindari banjir keringat.
7.       Jangan banyak-banyak mengkonsumsi makanan penyebab bau badan, misalnya bawang putih, bawang, makanan pedas, dan rempah-rempah berbau tajam.
   
      (Dikutip dari: Majalah Teen Edisi 236/thXVII/Minggu Ketiga Oktober 2010)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar