Kamis, 11 November 2010

OPLAS DAGU (MENTOPLASTY)


Bentuk dagu entis Asia Timur relatif lebih lancip dibandingkan dengan dagu etnis Melayu yang cenderung landai. Entis Melayu Tua, seperti suku Batak memiliki dagu kotak dengan tulang rahang yang kokoh dan tegas.
Dengan mentoplasty kita bisa mengubah dagu sesuai keinginan, seperti memajukan dagu yang yang melesak ke dalam atau memundurkan dagu yang terlanjur maju. Untuk memajukan dagu, dagu diberi bantalan silikon atau tulang rawan yang diambil dari tubuh pasien. Sedangkan untuk memundurkan dagu, dokter bedah mengikis kelebihan tulang dan kemudian menyambungnya kembali. Berdarah-darah pastinya.
Operasi merampingkan dagu yang persegi ini sudah lazim di Jepang, Korea dan Taiwan, tetapi kurang diminati di Indonesia. Biasanya operasi dagu disertai dengan menyedot lemak yang ada di bawah dagu untuk membentuk agar dagu terbelah. Operasi dagu sederhana hanya memerlukan waktu sekitar satu jam sedangkan operasi pembentukan tulang rahang memerlukan waktu lebih lama. Biaya mentoplasty bervariasi antara 45 juta sampai 100 juta rupiah.
(Dikutip dari: Majalah Teen Edisi 236/thXVII/Minggu Ketiga Oktober 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar