Kamis, 11 November 2010

MAKEOVER DARI UJUNG KAKI KE UJUNG KEPALA


1. RAMBUT
Tanda-tanda kamu butuh mengubah gaya rambut: Kamu selalu berambut panjang dan takut memotong rambut. Menurut kamu hanya rambut panjang yang bisa membuat kamu terlihat segar.
Cara Makeover: ”Salah satu kesalahan paling umum dalam menata rambut yang biasa menimpa cewek kebanyakan maupun seleb adalah rambut yang dibiarkan terlalu panjang,” komentar Jackie Cascarano, direktur kreatif Lock & mane, perusahaan produk rambut. ”Potongan yang kelewat panjang membuat rambut terkesan tidak sehat dan terlalu tipis. Sering merapikan rambut akan memperbaiki penampilan rambut keseluruhan da memberikan kesan lebih tebal dan lebih sehat pada ujung-ujung rambut,” tegas Jackie.

2. MAKEUP
Tanda-tanda kamu butuh mengganti makeup: Kamu bingung makeup seperti apa yang cocok untuk kamu. Pakai warna lipstik apa saja kok rasanya tidak mempersegar wajah ya? Apa sih yang salah?
Cara Makeover: ”Pergilah ke pusat perbelanjaan dan cari petugas di konter makeup yang riasan wajahnya paling bagus. Mintahlah bantuannya untuk menemukan warna bedak dan lipstik yang paling bagus untuk karakter wajah kamu,” saran June Ambrose, pengarah gaya Hollywood. Kamu bisa aja sih mencoba-coba sendiri. Tapi kalau keliru kan sayang duitnya. Mending tanya tenaga ahlinya. Hemat duit. Asal jangan terbujuk untuk membeli aneka produk yang tidak kamu butuhkan ya?

3. PAKAIAN
Tanda kamu butuh mengganti gaya berpakaian: Kamu merasa tubuh kamu nggak oke dalam berpakaian apapun.
Cara Makeover: ”Cewek suka mengabaikan pentingnya pakaian dalam bagi penampilannya keseluruhan. Pakaian dalam akan kehilangan elastisitasnya setelah beberapa lama. Kamu harus mengganti bra jika kawatnya mulai menonjol di bagian sisi atau mulai tak berbentuk. Pakaian dalam yang sudah tak berbentuk akan menggelembung dan mengerut di bagian-bagian yang tidak kamu inginkan,” papar June.

4. ALAS KAKI
Tanda kamu butuh ganti alas kaki: Kamu sering sekali menghabiskan uang untuk membeli sendal dan sepatu karena tidak ada yang terlihat bagus di kaki kamu atau cepatsekali rusak.
Cara Makeover: Untuk urusan alas kaki, selalu prioritaskan mutu. Percuma kamu memilih sepatu yang keren jika mutunya buruk. Kualitas sepatu yang baik umumnya harus ditebus dengan harga yang mahal. Tidak mengapa. Yang penting tahan lama. Pilih las kaki yang ukurannya pas. Sepatu yang terlalu kecil atau terlalu besar tidak akan bisa dipakai. Pilih warna yang netral biar cocok digunakan dengan warna pakaian apa saja.

(Dikutip dari: Majalah Teen Edisi 236/thXVII/Minggu Ketiga Oktober 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar