Minggu, 31 Oktober 2010

Manusia dan Tanggung Jawab | SEBUAH TANGGUNG JAWAB

Tanggung jawab adalah kewajiban seseorang dalam setiap resiko yang telah ia perbuat. Semua orang mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Apabila kita berani berbuat sesuatu dalam hidup kita berarti kta harus bertanggung jawab atas semuanya. Dengan resiko-resiko yang harus kita hadapi nantinya.
Contohnya saja kita sebagai seorang mahasiswa, kita mempunyai tanggung jawab yang besar kepada orang tua kita. Yaitu bertanggung jawab atas kuliah kita, bagaimana kita harus mendapatkan nilai-nilai yang bagus, ilmu yang bermanfaat, dan tentunya lulus dengan tepat waktu.
Tanggung jawab juga berhubungan dengan Pengabdian dan Pengorbanan. Dimana Pengabdian itu selalu ada dalam setiap hal. Dari contoh diatas artinya kita juga mengabdi kepada orangtua kita untuk memberikan yang terbaik untuk orang tua kita. Dan tentunta membuat mereka bangga atas prestasi yang telah kita dapat.
Dan Pengorbanan juga selalu ada dalam hidup ini. Mengorbankan waktu, yang biasanya kita bisa main-main tapi sekarang kita harus berkorban untuk tidak main-main lagi karena harus belajar sungguh-sungguh. Karena dibalik setiap pengorbanan pasti selalu ada hasil yang sangat memuaskan.
Jadi mulai dari sekarang mari kita semua untuk selalu bertanggung jawab atas segala pilihan yang telah kita pilih. Dan ingat kita harus mengabdikan segalanya untuk orangtua kita tercinta. Dan berkorbanlah sedikit waktumu untuk mendapatkan hasil yang besar nantinya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar