Kamis, 29 November 2012

CRM (CUSTOMER RELANTIONSHIP MANAGEMENT)


1. Masa depan CRM terletak pada pemanfaatan predictive analytics, yang membuat model berbagai skenario bisnis, dan meletakkan pondasi untuk melakukan perubahan secara efektif. 

Apa fungsi dari data mining pada pemanfaatan CRM ?

Jawab:
Fungsi dari data mining dalam CRM adalah untuk membantu pengambilan keputusan. Data mining dan CRM analitik memungkinkan perusahaan mencari pola data bervolume besar dan sangat berguna bagi industri-industri yang memiliki banyak pelanggan. Data ini bisa digunakan untuk mendapatkan informasi, dan memberi perusahaan pengetahuan dan pemahaman mengenai perilaku pelanggan mereka. Fungsi utamanya adalah memnungkinkan perusahaan membuat segmentasi pelanggannya.


2. Dalam UKM, dulu yang namanya feeling itu lebih dominan dalam pengambilan keputusan. Mengapa sekarang pengambilan keputusan berdasarkan feeling semakin berkurang dan lebih mengadalkan kekuatan CRM dalam pengambilan keputusan ?

Jawab:

Feeling atau insting bisa saja membuat kita menjadi salah langkah dalam pengambilan keputusan bagi perusahaan.Oleh karena dengan adanya solusi CRM yang juga dimanfaatkan untuk business analysis peran insting paling tidak secara bertahap bisa dikurangi, sehingga keputusan yang diambil bisa lebih valid.

Apabila kita bisa mengolah CRM dengan baik, manfaat yang didapat juga bisa lebih terasa terutama dalam mendorong pengambilan keputusan maupun perencanaan strategi pemasaran yang lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar